BELAJAR EDITING VIDEO

Belajar Editing Video
Adakah dari anda yang ingin belajar editing video, jika ada tidaklah sulit untuk mempelajarinya kunci utama yaitu mengerti semua tool dalam software editing. Sehingga jika anda ingin mengerti semua tool yang ada maka mulailah menggunakan software editing  standart terlebih dulu jangan menggunakan software editing tingkat tinggi. Untuk itu saya yang cukup kenal dunia editing video memberikan rekomendasi software pada anda yang ingin belajar dunia editing video.

Untuk software tingkat pertama yang harus anda kuasai adalah windows live movie maker yang menurut saya tidak terlalu sulit untuk mengoperasikannya sebab software ini memiliki tampilan sederhana serta untuk mengoperasikannya pun tidak membutuhkan komputer dengan spesifikasi tinggi. Jika anda ingin mempelajarinya berikut link downloadnya.


Untuk software tingkat kedua yaitu software yang bernama ULEAD STUDIO VIDEO yang merupakan software berkualitas dan tentunya membutuhkan spesifikasi perangkat yang cukup tinggi yaitu ram 2 GB serta VGA card 512 MB, itu untuk standartnya. Tapi harus diingat belajarlah dulu menggunakan movie maker sebelum menggunakan  ULEAD agar lebih mudah dalam mengoperasikannya. Jika anda ingin mempelajarinya berikut link downloadnya.\


Untuk software tingkat ketiga adalah adobe premiere, kualitasnya sangatlah bagus namun agak sulit untuk mengoperasikannya sehingga anda dituntut untuk sering berlatih. Software yang saya berikan ini merupakan versi 1.5 karena ringan saat digunakan. Sebenarnya sudah tersedia versi terbarunya namun saya kira untuk belajar akan lebih baik jika menggunakan versi ini. Dan ketika melakukan editing video dengan adobe premiere anda dituntut untuk sabar sebab proses renderingnya tergolong lama. Jika anda ingin mempelajarinya berikut link downloadnya.


Akhir cerita saya sarankan apabila anda ingin memakai adobe premiere versi 4 jangan mendownload yang portable sebab saat rendering anda juga harus memiliki software pendukung rendering. Dan hasil mentahan adobe premiere versi 4 portable pun juga tidak kompatible jika dibuka di adobe premiere versi 4 inst+aler.


Semoga ulasan tentang software editing video dapat membantu anda yang kesusahan dalam mencari software editing. Semoga bermanfaat.

Comments

Popular Posts