Mengenal General Purpose Computer


Mengenal General Purpose Computer

General purpose computer merupakan salah satu dari beberapa sebutan atau nama lain sebuah computer. Computer diciptakan dari masa ke masa dengan pencipta yang berbeda-beda pula sehingga memiliki perubahan yang beraneka ragam, dari segi fisik maupun segi fungsinya. Kali ini yang akan di bahas ialah pengenalan computer berdasar bidang masalah. Di jaman yang semakin modern, membuat alat ini (komputer) digolongkan menjadi beberapa golongan berdasarkan bidang masalahnya. Maksud dari bidang masalah yaitu problem penanganannya, misalnya; komputer A untuk masalah A, komputer B untuk masalah B. berdasarkan bidang masalahnya komputer dibagi menjadi dua yaitu: 

1.    General purpose computer 
2.    Special Purpose Computer

General purpose komputer adalah Komputer yang umum digunakan pada setiap hari, dimana dapat digunakan untuk menyelesaikan seluruh jenis masalah atau pekerjaan. Berikut ini merupakan keunggulan dari komputer ini antara lain; Bentuknya yang tak terlalu besar, berupa PC (Personal computer); Mendukung banyak software operasi; Melakukan berbagai perhitungan; Mampu mengontrol system keamanan organisasi.
Di samping itu pula komputer ini juga memiliki stabilitas daya yang baik, artinya mampu mengkoordinasi pembagian daya listrik terhadap hardwarenya, yang tentunya Anda sudah tahu bukan, bahwasanya hardware komputer itu memiliki asupan listrik yang beraneka ragam. Untuk itu pembagian daya listrik sangatlah perlu dan harus dengan kestabilan.
Dengan keunggulan di atas bukan berarti menjadikan komputer ini sempurna sebab ada kelemahannya yakni tak dapat melakukan pekerjaan khusus dalam satu bidang, contohnya melakukan peramalan cuaca atau melakukan pengetesan spesifikasi terhadap alat tranportasi karena itu bukanlah bidang yang ditanganinya.
Demikianlah ulasan mengenai General purpose computer yang tak lain hanya berbeda fungsi dengan Special Purpose Computer. Untuk ulasan Special Purpose Computer bisa Anda cari tahu dalam postingan selanjutnya. Semoga ulasan di atas bisa menambah wawasan serta ilmu pengetahuan bagi Anda, sering-seringlah untuk membaca sebab bukan semakin lama perkembangan teknologi di dunia ini akan selalu berubah setiap masanya, jadi jangan pernah membuat diri Anda tertinggal oleh laju jaman.

Comments

Popular Posts