Pengertian Personal Computer (PC)

PC

                Komputer yang dirancang untuk penggunaannya dalam bidang masalah secara umum ini banyak sekali diproduksi sebab memiliki fungsi yang bermacam-macam, harganya yang relative murah serta tersedia banyak varian untuk masalah yang berbeda. Kompi ini tergolong jenis makro computer jika dilihat dari segi kemampuannya mengolah data. PC biasanya berbentuk standar atau sedang yang pas jika diletakkan di atas meja.
            Secara simple personal computer hanya terdiri dari central processing unit sebagai pusat komando utama dan monitor. Sedangakn untuk perangkat yang lainnya bisa ditambahkah sesuai dengan kebutuhan seperti halnya speaker tapi adapula speaker yang telah terakit menjadi satu denga CPUnya. Dan untuk perangkat inputnya yang paling utama adalah mouse dan keyboard kalau perangkat tambahan seperti webcam kurang begitu dibutuhkan untuk perorangan, hanya kalangan tertentu saja.
            Jenis prosesor yang digunakan kemampuannya pun tak begitu besar seperti kemampuan prosesor mainframe computer karena jika mainframe penggunaanya ditunjukan untuk perusahaan besar sedangkan personal computer penggunaanya ditujukan pada kalangan masyarakat dan penggunaanya pun secara pribadi. Komputer ini memiliki semua perangkat IPO yang telah dirangkai menjadi satu. Setiap rangkaian yang terpasang bisa dengan mudah kita ganti sesuka kita sesuai dengan kebutuhan.
Contohnya; jika anda membeli PC dengan spek minimum karna kebutuhan anda pada saat itu hanyalah mencetak document tapi sekarang anda adalah seorang editing video tentunya dengan spek minimum kompi tersebut tidak akan bisa dipakai. Apakah anda harus membeli baru? Jawabanya tidak, sebab dengan rangkaian simpelnya PC memiliki keunggulan yaitu semua perangkat bisa diupgrade atau diganti, untuk proses editing anda membutuhkan RAM, VGA dan kapasitas hardisk yang besar, untuk itu anda tinggal menggantinya dengan spek yang dibutuhkan.
Tapi ada pula beberapa perangkat yang sulit untuk diganti misalnya prosessor, jika anda menggantinya maka anda hanya dapat menggantinya dengan spek yang sama namun apabila ingin mengganti spek yang lebih tinggi harus mengganti motheboardnya juga sebab keduanya seperti pasangan baku. Demikianlah pengertian mengenai personal computer, semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya.

Comments

Popular Posts