Mengubah Kesepian Menjadi Kesenian


Sunyi
I'm not Loner
            Waktu seseorang merasakan kesepian adalah ketika dia sendirian, melihat kemanapun hanya akan melihat kehidupan tanpa perkataan. Tidak bisa berpikir jernih hanya bisa menghayal tentang apa yang diinginkan, begitulah sifat dari seseorang yang kesepian. Lebih lama dia akan semakin frustasi dan merasakan kenapa hari-harinya terasa sangat berbeda. Dia akan terus berpikir sampai menemukan apa yang sedang mengganggunya. Bila telah tahu bahwa dia kesepian satu hal yang akan dilakukannya yaitu mendengarkan lagu. Karna tidak ada yang bisa diajaknya bicara.
           Namun hal itupun bisa lebih menyakitkan sebab karna kesendirian itu otak akan rilex sehingga lagu yang didengar akan dengan mudah masuk ke dalam otak. Jika lagunya tergolong dalam aliran keras seperti rock atau metal kesepian akan terasa berkurang tapi jika lagu tersebut merupakan lagu slow anda akan semakin terpuruk bahkan menangis. Maka jangan pernah salah dalam memilih lagu, tepatkan lagu yang tepat untuk kondisi yang tepat pula.
           Tapi perlu anda ketahui bahwa di saat kesepian inilah seseorang akan menjadi orang yang berbakat. Kenapa demikian sebab otaknya akan berpikir lebih jernih pikirannya seolah-seolah sangat menghayati terhadap apapun yang ditemuinya. Sehingga dia selayaknya seorang sastrawan, sebenarnya ada waktu seseorang akan menjadi puitis yaitu ketika dia merasakan kebahagiaan dan ketika dia terpuruk dalam kesedihan.
       Tak satupun orang menginginkan hidupnya kesepian, tapi bayangkan. Secara logika bahwa orang kesepian adalah orang yang tak memiliki masa lalu bukan orang yang tak memiliki teman. Mengapa? Sebab perlu anda ketahui bahwasannya di saat orang sedang merasakan kesepian maka orang itu sontak akan membayangkan masalalunya entah itu membahagiakan atau menyedihkan. Sehingga masalalu itulah yang menjadi temannya, berbeda dengan orang yang tak memiliki masalalu, di saat kesepian dia akan kebingungan atau mungkin mengakhiri hidupnya.
         Pahami kehidupanmu dan jangan pernah menyalahkan takdir sekalipun sekarang anda berpikir bahwa di dunia ini andalah yang paling kesepian tapi sebetulnya masih ada orang yang lebih kesepian atau bahkan tidak ada orang yang kesepian di dunia ini. Jadi jangan pernah putus asa untuk menikmati hidup hanya karna kehilangan seorang teman. Gunakan kehilangan itu sebagai semangat untuk lebih maju.

Comments

Popular Posts